Minggu, 09 Maret 2014

ABANG GITU ORANGNYA DEK (cerita malam minggu)

0 komentar
masih pagi, sudah lapar saja rasanya ini perut. padahal tadi malam sudah makan mi goreng depan RSJ. ngomong2 soal mi goreng depan RSJ, tadi malam seperti biasanya saya makan disana, iya, makan sendiri, sendiri dimalam minggu, uhuukk
ada cerita lain tadi malam disana, sbenarnya saya ga beneran sendiri kesana. iya, saya kesana berduaan sama matic item saya dengan membelah asap sepanjang perjalanan dari rumah sampe warung mi, pekanbaru sedang krisis udara bersih menn. 

 nyampe depan warung saya parkir itu si item, oh warung ternyata rame, yah maklum malem minggu, dan langsung saja mata saya ditabrak mata cewe yg duduk di kursi meja ujung sana, tabrakannya keras sekali, pikiran pun berantakan di buatnya. saya natap dia, dia natap saya, saya natap dia lagi, abang nasi goreng natap saya, saya lempar pandang ke jalan yg penuh lalu lalang mahkluk dimalam minggu, kali ini pandangan saya di lindes mobil.
"mi goreng satu bang, telornya ceplok" saya pesan itu mi goreng sama abang warung, pilih2 kursi, ahirnya saya duduk di kursi bersebrangan dengan cewe tadi, ah ahirnya duduk, si cewe cardigan coklat natap saya lagi... saya malu-malu. si cewe kerudung coklat natap saya lagi... saya nunduk. si cewe natap saya lagi... saya keluarin mata saya, saya kasih ke dia *engga ding* 

selama menunggu mi di goreng entah berapa kali terjadi peristiwa pencurian disana, curi pandang saya ke dia, begitu juga dia, curi-curi timun sama tomat di piring temen sebelahnya. si cewe serba coklat ini ga sendirian, ada 3 temennya yg lain, cewe semua. kalo di bilang mecing sih ya mecing karna saya juga make switer rajut warna coklat motif tribal waktu itu, jadi setelah beberapa saat peristiwa curi-curi pandang itu berlangsung ahirnya mi pesanan saya selesai. "mi nya mas.." si abang warung naro piring di meja. tentu saja piring yg berisi mi. dan tentu saja mi nya di goreng.
langsung saya baca doa makan, dan mi nya masuk mulut saya, sambil makan saya alihkan lagi pandangan ke cewe tadi, jreenngg.. si cewe udah pindah posisi, duduk samping temennya dan membelakangi saya. ahirnyaaa.. nyerah juga tuh cewe, pasti dia ga tahan lama2 liat kegantengan dan kumis saya yg baru saya rapiin kemaren. ato malah dia ora kolu mangan kalo ngeliat saya lama2, makanya move position. ah entahlah.. jadi jomblo itu emang rawan menn..
tapi saya tetap berfikir positif, si cewe pindah posisi pasti karena menjaga pandangannya, karna dengan begini dia lebih terhormat, saya sendiri sih sebenarnya sama, berusaha jaga pandangan, malu abang kalo ngeliat adek lama2, abang gitu orangnya dek.
ngomong2 soal jomblo, sebenarnya jomblo tidak se-meng-genaskan yang sodara2 pikirkan, tetapi jomblo memanglah sangat rawan, rawan meletakkan hatinya di tempat2 yg memberikan harapan. rawan kurang kasih sayang (gada yg ngingatin tidur), rawan kurang gizi (suka telat makan, gada yg ngingatin).
"trus kenapa bang rapi masih saja jomblo bang..??"
"ga ada niatan nyari pacar gitu..??"
"ato jangan2 abang... ? ? ?
nah.. kalo udah ditanya begitu, rasanya pengen lipet2 itu yang nanya trus masukin ke celengan, biar ada isi celengan saya.
jadi sebenarnya saya punya alasan sendiri kenapa belum siap pacaran, kenapa belum siap punya pacar. siapa sih yg ga pengen punya seseorang yang special, yg bisa diajak cerita kalo ada masalah, yg bisa diajak berbagi kalo ada nasi bungkus, yg bisa di panggil sayang dan bisa juga manggil kita sayang. siapa coba yang gamau?
dan mungkin sepanjang kisah percintaan saya. saya adalah mahluk lelaki tercemen yg ada di muka bumi ini, saya tidak pernah berani nembak cewe yg saya suka, heii.. tp bukankah cinta itu bisa di ungkap lewat apa saja?. lewat perhatian kecil, lewat kepedulian, atau yg lebih indah lewat do'a.
tapi yah begitulah sodara2, semua kisah cinta saya berahir dengan persahabatan yg sangat dekat, dan seribu kenangan yg melekat. ehaakk.. 

saya emang gapernah dan gamau menyatakan langsung cinta saya buat perempuan yg saya suka. semua saya ungkap lewat perhatian kecil, lewat do'a, atau lewat lukisan pensil yang justru kadang sangat bermanfaat buat si cewe, buat mukul nyamuk misalnya..
dan semua rasa itu harus saya ikhlaskan saat si cewe milih pacaran sama cowo pilihannya. yah begitulah perempuan, dia mahluk pasti, yg membutuhkan kata2 "aku cinta kamu" dari mulut seorang cowo.
jadi kalau di tanya lagi kenapa saya jomblo?
iya, jawabannya: karna abang cemen dek, abang ga berani nembak adek kalo sendirian, abang beraninya nembak adek pake rombongan, ajak mak sama bapak abang, tentu saja abang nembaknya ketika sudah saatnya, sudah benar2 siap, dan sudah pantas buat adek. abang gitu orangnya dek..
apalah artinya jika sekarang abang bilang cinta tp esok lusa abg tidak bisa mempertanggungjawabkannya hanya karna keterbatasan diri yg belum pantas, belum siap. untuk sekarang mari kita sama2 memperbaiki diri saja, sampai saatnya kita benar2 pantas untuk di satukanNya..
oke dek?? (entah adek yg mana2 ntah..) huehuehue..

ok, kita balik lagi ke warung mi depan rsj...
si cewe selesai duluan makan mi nya, dia pulang sama temen2nya, tak lupa sebelum prgi dia curi2 pandang lagi. kenapa lah agaknya ya?? apa muka abang ini macam copet dek?. dalam hati saya senyum2 sendiri. iya.. jangan2 itu cewe ngeliat2 saya terus karna muka saya mirip copet. ngeekk..
mi di piring ga saya abisin, saya nyerah kapasitas labung saya emang kecil, inilah alasan kenapa saya selalu bilang emak beruntung punya anak macam saya, karna saya ga ngabisin beras (tapi ngabisin duit) -__-

selesai makan saya pulang sama si matic nyelip2 diatara pasangan yg berboncengan sliweran sepanjang jalan panam, entah halal entah haram mereka, entahlah.. mereka kan sudah gede, sudah tau mana halal mana haram, kalo halal itu ada label halalnya dari MUI.

sampe rumah saya sikat gigi, dan tidak lupa kirim sms ucapan selamat tidur buat keluarga Sanggar LatahTuah Uin Suska seperti biasa yg saya lakukan tiap malam. yg sebenarnya selalu dapet tanggapan macem2 dari anak2, "ah bang rapi ni nampak kali jomblonya", "ah abang ni nyebar umpan serak", "abang ni nampak kali kesepiannya" dan banyak lagi tanggapan2 lain yg suka bikin saya senyum2 dewean.

yah begitulah manusia.. cenderung suka dengan hal2 dan perhatian yg besar di banding perhatian kecil yg sekedar ucapan "selamat tidur.." (pake emot titik dua tutup kurung haha)

soal status dan hati, masih berusaha dijaga, cinta tetaplah cinta, jodoh mah ga kemana (tapi tetap harus dicari dan diperjuangkan heheh). untuk sekarang berusaha memperbaiki diri dulu. sampai saatnya nanti. ketika sudah pantas.

ceritanya jadi ngelantur dan panjang gini yakk.. hahah.
saya mandi dulu ah.. ntar latihan di tambud.. byee..

   
“Terkadang kesedihan memerlukan kesendirian, meskipun seringkali kesendirian mengundang kesedihan tak tertahankan.” -Tere Liye-
kelanjutan... - ABANG GITU ORANGNYA DEK (cerita malam minggu)

Sabtu, 14 Desember 2013

Sepatu

0 komentar
Kita adalah sepasang sepatu
Selalu bersama tak bisa bersatu
Kita mati bagai tak berjiwa
Bergerak karena kaki manusia

Aku sang sepatu kanan
Kamu sang sepatu kiri
Ku senang bila diajak berlari kencang
Tapi aku takut kamu kelelahan
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan

Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Terasa lengkap bila kita berdua
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

Cinta memang banyak bentuknya
Mungkin tak semua bisa bersatu

Tulus_Sepatu



kelanjutan... - Sepatu

Rabu, 27 Maret 2013

Sempak

1 komentar
Penghujan datang
berserak..
sempak terbang. sempak melayang..
sempak hanyut mengambang..
berserak..
banjir..
ngampus. hujan. pulang.
sempak hilang. terbang melayang.
hanyut mengambang.
sempak...

Pekanbaru, 27 maret 2013
(lembab tak bersempak)

kelanjutan... - Sempak

Minggu, 09 Desember 2012

My Birthday

0 komentar
Alhamdulillah....

hari ini 9 Desember 2012 tepat 21 tahun usia saya..

ga berasa umur udah tua.. huhu..  berarti sisa hidup makin berkurang...
banyak doa yang saya dapat hari ini, dari keluarga dan sahabat yang ga bisa saya sebutin satu2 namanya..

dini hari tadi, tepat jam 00.00 WIB. saya di bangunin sama temen saya si Jo. ada bingkisan kecil dari sahabat saya katanya, ada sebuah Compact Disc (CD) dan kado kecil.. langsung aja saya puter tuh CD di komputer, ternyata isinya slide ucapan selamat dan doa dari si Iyin n temen2nya anak Q-5..  :)

makasih ya Iyin DKK Q-5...


 


makasih juga buat temen2 KOKI (Komunitas Kita) yang udah nyeburin saya ke bak, ampe tangan lecet2.. terimakasih buat doa2 bagusnya.. 

N my wish: semoga dengan bertambahnya umur ini, saya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, bisa menjadi manusia yg baik dan bermanfaat,  baik dan bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain, dan semua mahluk Allah.. Aamiin..

sekali lagi.. saya cuma bisa ngucapin makasih buuaanyak sekali bangeett.. buat semua yg udah ngedoain saya.. semoga doanya diijabah sama Allah.. Aamiinn...  ^_^


kelanjutan... - My Birthday

Kamis, 09 Agustus 2012

nek unek (unek-unek yang bikin orang enek)

3 komentar

terkadang dengan berteriak kita bisa ngeluapin stres yang bikin nyesek, tapi terkadang teriak2 sendiri malah bikin kita keliatan tambah stres...

so....?

ini cuma luapan unek2.. moon maap kalo penonton mendadak enek dan mual gara2 pidio ini.. 
hahuhe..
kelanjutan... - nek unek (unek-unek yang bikin orang enek)

My friend *belajar lukis*

2 komentar

kelanjutan... - My friend *belajar lukis*

My friend

0 komentar

kelanjutan... - My friend